Optimisme Anggota Dewan Central Bank of Europe Mengenai Manfaat Libra

Reaksi mengejutkan terhadap Libra datang dari berbagai organisasi, baik di dalam maupun di luar komunitas cryptocurrency.

Namun, anggota dewan Bank Sentral Eropa baru-baru ini menangani topik mata uang digital, stablecoin dan lebih menarik lagi Libra, dengan berbagai komentar yang mencatat nilai yang dirasakan dan bahaya bagi pengguna di seluruh dunia.

Mendengar pendapat Bank Sentral Eropa, yang diadakan pada tanggal 25 September di Deutscher Bundestag, Berlin. mengangkat topik  “Digital Currency, focusing on Libra” sebagai topik diskusi, Benoit Coeure, anggota dewan ECB memastikan untuk mencatat bahwa pembayaran Cross-Border akan berguna untuk penggunaan komersial global dan imigran yang akan mengirim uang kiriman ke rumah, saat ini dengan perbankan konvensional, biaya yang dikenakan pada pengguna media fisik transfer uang masih belum terjangkau.

Di sisi lain, digital currency dan electronic wallet adalah pilihan yang jauh lebih baik bagi 1,7 juta orang dewasa yang tidak terdaftar yang belum menjadi bagian dalam metode pembayaran perbankan, di mana Libra bertindak sebagai stable coin jika diterapkan dan dapat mendorong pertumbuhan ini.

Sementara itu, ada ketakutan yang tersisa dari disrupsi global bahwa Libra sebagai stablecoin apakah bisa menegakkan aturan anti pencucian uang, kepatuhan pajak, dan “penanggulangan pendanaan terorisme” karena beberapa dari tiga risiko teratas stable coin.

Menurut anggota dewan ini, jika Libra mendapatkan adopsi global tentu sangat mungkin mempertimbangkan respons dari masyarakat umum, dan itu dapat lulus sebagai pengganti mata uang kertas dan mengarah pada diambilnya kedaulatan moneter di negara-negara tertentu (dari government).

Meskipun menyetujui bahwa stable coin seperti Libra sudah memiliki jaringan besar pengguna yang ada, dan menjadikannya salah satu dari banyak digital currency dengan pengaruh global, sebagai satu-satunya persyaratan untuk pertimbangan persetujuan di Eropa semata-mata bergantung pada kerangka kerjanya.

sumber : zcrypto.com

Related articles

Merespon Facebook Libra, Bank Sentral China Ingin Kembangkan Crypto Sendiri

  Bank sentral China menciptakan cryptocurrency sendiri sebagai respon terhadap Libra Facebook, kata Wang Xin, direktur People’s Bank of China (PBOC) research bureau. Alasan di balik permusuhan China terhadap cryptocurrency Sikap China terhadap Bitcoin, dan cryptocurrency secara umum adalah tidak menginginkan kehadirannya. Tiongkok mulai memperketat kontrol modal setelah devaluasi Yuan yang mengejutkan pada tahun 2015 […]

libra

“Dunia Finansial Membutuhkan Protocol Baru” Kata Head Libra David Marcus

Dalam blog post baru yang dipublikasikan di Medium, Head blockchain Facebook David Marcus menyebutkan sistem finansial sekarang sudah terlalu tua dan melewati tanggal upgrade-nya. Blogpost dengan judul “Mengapa membangun protokol baru untuk uang adalah cara untuk benar-benar mengubah permainan bagi orang banyak” memberikan detil mengapa platform pembayaran lama perlu dibuang dan digantikan dengan sistem baru […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *