Pendapat Legal (Legal Statement) Terkait Aset Kripto dan Smart Contract di UK

hukum aset kripto dan smart contract

The Lawtech Delivery Panel (LTDP) merupakan prakarsa yang didukung oleh pemerintah dan memimpin di industri dimana didirikan untuk mendukung transformasi sektor hukum Inggris melalui teknologi. Bekerjasama dengan ahlinya dan para pelaku industri, LTDP fokus di mengidentifikasikan dan menginformasikan hambatan paling mendesak dan katalisator untuk pertumbuhan sektor ini.

Pada awal tahun ini, UK Jurisdiction Taskforce (UKJT) yang merupakan bagian dari LawTech Delivery Panel mempublikasikan Consultation Paper untuk mempertimbangkan apa yang digambarkannya sebagai “ketidakpastian hukum yang dirasakan” terkait dengan aset crypto dan smart contract berdasarkan hukum Inggris.

Legal statement yang dipimpin oleh Sir Geoffrey Vos sebagai Kanselir Pengadilan Tinggi mencapai 2 kesimpulan utama yaitu (i) aset cryto (termasuk virtual atau cryptocurrency) pada prinsipnya dapat diperlakukan sebagai properti dan (ii) smart contract mampu memenuhi persyaratan pembentukan kontrak berdasarkan hukum Inggris dan oleh karena itu dapati diberlakukan oleh Pengadilan Inggris.

Related articles

bank sentral brazil

Bank Sentral Brazil Menugaskan Grup Khusus Untuk Menata Road Map Mata Uang Digital

Brazil, negara yang menyumbang ekonomi terbesar di Amerika Selatan sedang mempelajari manfaat dan tantangan dari dikeluarkannya CBDC. Banco Central do Brasil (BCB) membentuk kelompok khusus CBDC antar pemerintah pada 20 Agustus. Pada kelompok tersebu terdapat 12 anggota yang ditugaskan untuk menginvestigasi CBDC dari sisi resiko keamanan, implikasi ekonomi, dan apakah ada keuntungan sosial yang bertentangan […]

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (17 – 23 Maret 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 17 hingga 23 Maret 2019!   Daftar Isi 1. Enam Bank Global Mendaftar untuk menerbitkan Stablecoin di Jaringan Blockchain IBM Now-Live2. Kakao Korea Selatan Berkemungkinan untuk Mengintegrasikan Dompet Crypto di Aplikasi Pesan Mereka3. Jepang Memperkenalkan Peraturan Baru untuk Perdagangan Margin Cryptocurrency4. Western Union Bermitra Dengan Stellar Collaborator Thunes […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *