Penelitian Mengungkapkan Halving Crypto Tidak Mempengaruhi Harga

Penelitian baru dari start-up crypto yang berbasis di Seattle, Strix Leviathan bertentangan dengan narasi bahwa proses halving Bitcoin yang akan datang akan berdampak besar pada harga cryptocurrency terkemuka.

Proses Bitcoin halving pada Mei 2020 akan memangkas penghasilan yang didapat para penambang / miner dari membantu mengamankan network Bitcoin, tetapi menurut laporan baru, trader seharusnya tidak berharap terlalu banyak dari event tersebut.

Baca juga : Apa itu Bitcoin Halving ? Kapan Yang Selanjutnya ?

“Setelah menyelesaikan analisis kami, kami menemukan bahwa ada dampak yang terbatas dari peristiwa ini terutama pada tindakan penetapan harga.”

Memeriksa total return, Sharpe, dan Sortino ratios mengungkapkan bahwa aset yang mengalami halving – baik menjelang atau setelah halving memiliki kinerja tidak lebih baik daripada keseluruhan pasar. Dalam hal dua cryptocurrency paling menonjol di mana halving cukup kuat yaitu, Bitcoin (BTC) & Litecoin (LTC), kita melihat perilaku yang berlawanan.

LTC sekarang telah mengungguli pasar sebanyak dua kali dalam pre (sebelum) halving  period dengan kinerja jatuh ke 25% di 6 bulan pertama setelah halving pertama.

BTC di sisi lain tertinggal (performa lebih buruk) dari pasar menjelang halving, tetapi memiliki performa terbaik di kuartil pertama setelah halving.

Hasil yang nampaknya acak baik sebelum dan sesudah halving menunjukkan bahwa hal-hal yang menjadi dasar bagi harga harga bukanlah pergeseran dalam dinamika penawaran dan permintaan. ”

Sejumlah analis crypto baru-baru ini berfokus pada pasokan Bitcoin yang dibatasi sebanyak 21 juta koin untuk memprediksi harga Bitcoin di masa depan. Salah satu metode yang populer adalah menerapkan rasio stock-to-flow yang biasanya digunakan untuk memprediksi harga logam mulia ke BTC.

bitcoin stock to flow ratio

Stock-to-flow ratio Bitcoin menghitung pasokan saat ini dari suatu komoditas tertentu dibagi dengan jumlah yang diproduksi per tahun untuk memperkirakan nilai masa depan. Menurut analis dan kontributor Bitcoinist, FilbFilb, proyeksi stock-to-flow-nya sekarang melacak sejarah harga Bitcoin dengan akurasi 99,5% dan menunjukkan BTC akan mencapai $ 1 juta dalam waktu kurang dari satu dekade sebelum akhirnya mencapai $ 10 juta.

 

Info lainnya tentang Bitcoin :

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

 

Related articles

analisa harga bitcoin

Investasi Bitcoin : Kenapa Kita Harus Melihat Bitcoin Sebagai Aset Logaritmik ?

Jika Anda lihat grafik bitcoin seperti di atas, keduanya adalah grafik pergerakan harga Bitcoin. Tapi kok berbeda ? Yang di atas adalah grafik aritmatik atau linear, sedangkan yang di bawah adalah grafik logaritmik. Jika Anda sedang berminat berinvestasi pada cryptocurrency dan bitcoin pada khususnya, Anda perlu memahami perbedaanya, termasuk kenapa bitcoin adalah jenis aset logaritmik. […]

Bagaimana Suku Bunga Negatif Dan Cashless Economy Meningkatkan Adopsi Bitcoin

Kesulitan dari uang fiat adalah peluang bagi bitcoin Sejarah adalah guru terbaik dan pengalaman yang sangat berharga. Jika Anda ingin mempelajari sesuatu tentang masa depan Bitcoin, mungkin akan sangat bermanfaat untuk mempelajari masa lalu mengenai perekonomian kita terutama suku bunga. Ini mungkin bukan topik yang paling menarik, tetapi mudah untuk tidak mengabaikan pentingnya suku bunga […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *