Pertanyaan JK Rowling Tentang Bitcoin Mengingatkan Kita Pada Sulitnya Bill Gates Menjelaskan Internet (1995)

bitcoin dan blockchain

Ke depan saya akan banyak nulis tentang potensi blockchain, tapi sekarang saya nulis dulu tentang JK Rowling ya.

Baru-baru ini JK Rowling, penulis Harry Potter menanyakan tentang penjelasan Bitcoin di Twitter, dan menjadi sangat ramai dengan banyaknya jawaban dari para expert crypto dan influencer seperti Elon Musk, Vitalik Buterin dan banyak lainnya.

Industri crypto seperti Etheeum, Vexanium  masih sangat muda, partisipan di industri ini sering kali sangat bersemangat ketika ada orang dari industri mainstream berkomentar tentang crypto, hal ini berarti ruang untuk tumbuh bagi cryptocurrency masih sangat besar dari segi partisipasi orang banyak

 

Namun nampaknya memang tak mudah bagi JK Rowling untuk memahaminya, di mana ia mengakui bahwa ia mengkonsumsi alkohol sesaat sebelum memberikan komentar tentang Bitcoin di Twitter.

 

 

Diskusi JK Rowling di Twitter ini mengingatkan kita tentang bagaimana Bill Gates menjelaskan tentang internet kepada David Letterman di tahun 1995. Banyak yang menganalogikan bahwa teknologi blockchain (yang menjadi dasar dari bitcoin) sekarang ini mirip dengan internet di tahun 1995. Banyak orang yang tidak memahaminya dengan baik, seperti halnya banyak orang yang tidak paham bedanya internet dengan radio di tahun 1995.

Baca juga : Blockchain Adalah

 

Berikut ini bagaimana David Lettermen menanyakan tentang internet di menit 15:15.

 

 

David Letterman : “Apa sih internet itu ?”

Bill Gates : “Internet adalah tempat kita mempublikasikan informasi, semua orang bisa memiliki homepagenya sendiri, memberikan infomasi terbaru, sangat liar apa yang terjadi sekarang, Anda bisa mengirim surat elektronik ke orang-orang”

David Letterman : “Saya ingat beberapa bulan lalu ada pengumuman besar, bahwa di internet, mereka akan membroadcast baseball game, Anda bisa mendengarkan baseball game di internet di komputer Anda, lalu saya berpikir “apa kamu ingat dengan yang namanya radio?”

Bill Gates : “Ada bedanya, dengan internet Anda bisa mendengarkan baseball game kapan saja Anda mau”

David Letterman : “ingat dengan tape recorder?”

David Letterman : “Apa sih yang saya tidak tahu tentang internet?”

Bill Gates : “Dengan internet kamu bisa belajar hal terbaru tentang cerutu, statistik balap mobil”

David Letterman : “Saya sudah berlangganan 2 majalah tentang balap mobil, dengan komputer (internet) sekarang apakah saya bisa mendapatkan lebih?”

Bill Gates : “Dengan internet kamu bisa menemukan orang lain yang memiliki unusual interest seperti yang kamu punya”

David Letterman : “Maksudmu, troubled loner chat room di internet?”

 

Informasi lainnya tentang Bitcoin dan Blockchain :

Pengetahuan Dasar Tokenisasi dan Smart Contract Blockchain (Video Replay)

 

 

 

Related articles

apakah bitcoin ponzi

Alasan Mengapa Bitcoin Bukan Skema Piramid

Lending Tree Chief Economist, Tendayi Kapfidze  baru-baru ini mengomentari  Bitcoin, dengan menyebutnya skema piramida, salah satu pandangan yang belum dapat dibuktikan kebenarannya. Selama 11 tahun terakhir, Bitcoin telah menempuh perjalanan panjang untuk penemuan baru yang tidak diketahui ke mata uang digital terbesar di dunia, dengan kapitalisasi pasar $ 130 miliar. Namun, terlepas dari semua pencapaiannya, […]

Regulator New York Mempermudah Jalannya Bisnis Cryptocurrency

Sebuah laporan baru menginformasikan bahwa Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS) telah mengusulkan aturan lisensi baru yang pada akhirnya dapat memfasilitasi perusahaan untuk terlibat dalam bisnis mata uang kripto apa pun di negara bagian. NYDFS Mempermudah Bisnis Crypto The New York Post melaporkan sebelumnya bahwa regulator New York meminta pendapat publik tentang undang-undang […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *