Blockchain dan Crypto Indonesia

Perusahaan Crypto Ramai-ramai Pindah ke Miami, Ini Dia Alasanya!

Pajak terkadang jadi hal yang menjadi batu sandungan bagi perusahaan kripto, sebab mereka harus membayar pajak ketika membangun sebuah tempat operasional.  Namun seiring ramahnya adopsi kripto di dunia, kini mulai banyak perusahaan kripto yang tidak khawatir tentang hal tersebut. 

Sebab dikutip dari The Blockcrypto, kini banyak perusahaan crypto berbondong-bondong ke Miami, dan mendirikan kantor baru di kota Floridian, salah satunya adalah FTX US. Lingkungan pajak yang ramah dan walikota yang ramah bisnis telah berperan. Dorongan oleh beberapa perusahaan untuk mendirikan toko di Miami diperlihatkan sepenuhnya selama acara industri baru-baru ini.

“Walikota Suarez memiliki visi agar Miami menjadi tempat yang memungkinkan fintech dan perusahaan kripto berkembang, “ Brett Harrison, presiden FTX.US. Ia mengatakan ketika  berbicara tentang Francis Suarez, walikota Republik yang secara terbuka memposisikan Miami sebagai pusat perusahaan crypto.

FTX.US adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan crypto, investor, advokat, dan banyak lagi yang memiliki minat besar di Miami dan mengikuti salah satu konferensi terbesar dalam sejarah industri Bitcoin. FTX US yang baru-baru ini mengamankan hak penamaan untuk Miami Heat’sarenadi pusat kota Miami, juga dalam proses mengamankan ruang untuk mendirikan kantor Miami.

FTX.US hanyalah salah satu dari sejumlah perusahaan crypto yang membuat rumah baru AS mereka di Miami. Beberapa contoh profil yang lebih tinggi termasuk pertukaran opsi crypto LedgerX, walletfirm Blockchain.com yang berbasis di London, dan perusahaan perdagangan crypto eToro. The Block diketahui telah bertemu dengan perwakilan dari beberapa perusahaan ini minggu lalu selama konferensi Bitcoin di Miami untuk membahas alasan mereka pindah ke sana.

Alasan Perpindahan Kantor Crypto

Dua hal yang  menjadi perhatian dari  perpindahan ke Miami, ini umumnya adalah soal lingkungan yang nyaman dan pajak yang rendah. Hal ini dimulai dengan keberadaan Walikota  Miami, yakni Suarez. Bintang politik yang sedang naik daun berusia 43 tahun itu menjadi berita utama awal tahun ini dengan kampanye mewah untuk merayu startup teknologi. Sejak itu, Suarez telah mengusulkan sejumlah proposal kebijakan termasuk menerima pajak dan membayar pegawai kota dengan bitcoin dalam upaya untuk menjadikannya pusat kripto.

Beberapa eksekutif industri tampak lebih tertarik pada sikap ramah kripto walikota daripada kebijakan kripto yang diusulkannya.

“Kami benar-benar senang berada di suatu tempat yang ingin mendukung crypto,” PeterSmith, CEO Blockchain.com, mengatakan kepada The Block.

Exit mobile version