‘$500.000 Dalam Waktu 5 Tahun’ Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum dalam 5 Tahun

 

Kenaikan harga bitcoin dan crypto lainnya telah terhenti setelah rally fenomenalnya di kuartal pertama tahun ini dengan beberapa pihak mengeluarkan peringatan keras atas prospek bitcoin.

Harga bitcoin gagal bertahan di atas $50.000 per bitcoin meskipun ada beberapa upaya untuk melewati halangan psikologis pasar. Sementara itu,  Ethereum yang merupakan cryptocurrency kedua terbesar di dunia setelah bitcoin juga turun dari all-time-high nya di bulan Mei.

Baca juga : Tips trading crypto – 10 Jebakan yang harus diketahui pemula

Terlepas dari halangan yang dialami bitcoin baru-baru ini, Cathie wood yang merupakan chief executive dari Ark Invest yang bertaruh besar pada bitcoin dan Tesla milik Elon Musk telah memperkirakan harga bitcoin akan mencapai $500.000 hanya dalam jangka waktu beberapa tahun serta mengungkapkan kepercayaannya di Ethereum bahwa Ethereum juga akan meningkat secara dramatis.

“Jika kami benar dan perusahaan terus mendiversifikasikan kas mereka ke instrumen lain seperti bitcoin dan investor institusional mulai mengalokasikan 5% dari dana mereka maka kami percaya harga bitcoin akan menjadi 10x lipat dari harga sekarang,” ucap Wood kepada Andrew Ross Sorkin, pembawa acara berita CNBC di konferensi teknologi Salt di New York. Pada Bulan Juli, Wood bergabung dengan Musk dan Jack Dorsey dari Twitter dalam diskusi langsung dimana ketiganya membahas mengenai potensi bitcoin serta manfaat Ethereum dan dogecoin. Wood, mengatakan bahwa Ia membuat target harga dalam timeline 5 tahun dan menyebut bitcoin sebagai cryptocurrency teratasnya. Ia juga menyebutkan mengenai negara-negara yang sekarang menganggap bitcoin sebagai tender legal meskipun Ia juga optimis pada harga ethereum dan melihat portofolio Ark terbagi menjadi 60% 40% diantara keduanya.

Pada awal bulan ini, El Savador membuat sejarah ketika negara tersebut mengadopsi bitcoin sebagai mata uang resminya bersamaan dengan dolar AS dimana hal ini membuat spekulasi bahwa negara lain dapat mengikuti jejaknya. Beberapa pihak memprediksi Ukraina dapat mengadopsi bitcoin setelah negara tersebut melegalkannya minggu lain dan mantan perdana menteri Malaysia mengatakan negaranya  harus mengajak pemegang crypto untuk berinvestasi di Malaysia.

Sebagian besar lonjakan harga crypto tahun ini membuat industri crypto melonjak dari 700 miliar dolar ke 2.1 triliun dolar – hal ini juga disebabkan oleh rally di Ehtereum dan banyaknya saingan yang berebut pangsa pasar. “Ethereum melihat adanya aktivitas developer yang sangat banyak dikarenakan oleh DeFi dan NFT,” ucap Wood, mengacu pada kegilaan NFT yang dapat dikoleksi secara digital dan hype dalam decentralized finance yang berbasiskan crypto-dimana ini dirancang untuk menciptakan kembali kegiatan pinjam meminjam dan bunga tanpa adanya bank.

“Saya terpesona dengan apa yang terjadi di DeFi dimana dapat menurunkan biaya infrastruktur untuk layanan keuangan dengan cara yang saya tahu tidak dihargai oleh industri keuangan tradisional saat ini,” ucap Wood. “Kepercayaan kami pada Ethereum telah meningkat secara dramatis karena kami telah melihat awal transisi ini dari proof-of-work ke proof-of-stake.” Akhir tahun lalu, Ethereum memulai transisi yang telah lama ditunggu-tunggu dari proof-of-work yang menggunakan energi banyak ke proof-of-stake yang dirancang untuk membantu Ethereum berkembang dan meningkatkan efisiensinya. Namun, peningkatan ini tidak akan selesai hingga 2022.

Wood, yang melihat valuasi Tesla akan melonjak tinggi di tahun-tahun mendatang memuji Elon Musk, “Musk adalah seorang visioner dan Ia melihat masa depan dengan sangat jelas,” katanya, memprediksi “pertumbuhan eksplosif” dan mengatakan Ark adalah tidak lain merupakan inovasi yang mengganggu. “Saya percaya bahwa baik crypto dan pasar modal akan didukung oleh generasi milenial.” tambah Wood.

 

Berita lain tentang trading Bitcoin dan Crypto

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu