Regulator New York Mempermudah Jalannya Bisnis Cryptocurrency

Sebuah laporan baru menginformasikan bahwa Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS) telah mengusulkan aturan lisensi baru yang pada akhirnya dapat memfasilitasi perusahaan untuk terlibat dalam bisnis mata uang kripto apa pun di negara bagian.

NYDFS Mempermudah Bisnis Crypto

The New York Post melaporkan sebelumnya bahwa regulator New York meminta pendapat publik tentang undang-undang yang diusulkan, yang dapat meringankan peraturan tentang operasi bisnis terkait cryptocurrency. Warga setempat memiliki waktu hingga 10 Agustus untuk memberikan masukan tentang masalah ini.

Inisiatif baru ini akan bertujuan untuk menyederhanakan operasi “BitLicense”. Diluncurkan pada tahun 2015, BitLicense wajib untuk setiap perusahaan cryptocurrency yang bekerja di New York yang menerima, menyimpan, menerbitkan, atau mengirim mata uang digital.

Dalam lima tahun terakhir, hanya 25 perusahaan yang berhasil menerima lisensi. Beberapa bisnis yang diusir telah menentang persyaratan ketat, yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkannya.

Jika kerangka kerja yang baru diusulkan diterima, itu akan memungkinkan bisnis yang bercita-cita untuk terlibat dalam upaya mata uang digital di New York untuk mendapatkan apa yang disebut lisensi bersyarat. Dengan menggunakannya, perusahaan-perusahaan itu akan dapat berkolaborasi dengan perusahaan berlisensi penuh, tambah laporan itu.

Proposal lain yang datang dari regulator negara bagian melibatkan penawaran dan penggunaan koin baru. Lisensi akan memilih dari serangkaian koin yang telah di pre-approved yang disediakan oleh NYFDS, dan kemudian mereka akan dapat mengesahkan sendiri penggunaannya tanpa harus menerima persetujuan tambahan.

Regulasi crypto di Spanyol Semakin Ketat

Sementara NYFDS berusaha untuk meringankan bisnis cryptocurrency, otoritas Spanyol baru-baru ini menerbitkan amandemen yang mewajibkan penyedia layanan mata uang digital untuk mendaftar ke Bank Spanyol. Negara ini berusaha untuk mematuhi Arahan Anti Pencucian Uang Kelima (5AMLD) dari Uni Eropa.

Spanyol juga membutuhkan peraturan dan registrasi nasional dari semua exchange cryptocurrency, penyedia e-wallet, dan organisasi dalam penyimpanan private key dari customer. Entitas-entitas itu memiliki jangka waktu sembilan bulan untuk mendaftarkan layanan mereka ke Bank Spanyol setelah sistem hukum ini berlaku.

“RUU ini maju dalam penguatan sistem kontrol pencucian uang dan pendanaan teroris, memasukkan ketentuan komunitas baru dan termasuk perbaikan tambahan dalam peraturan saat ini untuk meningkatkan efektivitas mekanisme pencegahan.” – menurut amandemen di atas.

Sumber : Cryptopotato

Informasi lain tentang blockchain dan crypto

Pengguna Crypto Sekarang Bisa Beli Saham Fractional Google, Tesla Dll

 

Bank Sentral Swedia Merilis ‘Economic Review’ Sebanyak 98 Halaman yang Ditujukan untuk CBDC