Setiap Pemain Major League Soccer Sekarang Sudah DiTokenisasi

sorare blockchain sepakbola

Menjelang kembalinya Major League Soccer, 700+ pemainnya telah dikategorikan sebagai koleksi digital.

Sorare, permainan sepak bola fantasi berbasis Ethereum yang memungkinkan pemain memiliki kartu digital berdasarkan pemain profesional sungguhan, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan 700+ pemain yang bersaing di Major League Soccer Amerika Utara.

Baca juga : Apa itu Tokenisasi

Kesepakatan dengan Asosiasi Pemain Sepak Bola Liga Utama (MLSPA) sendiri, membawa semua pemain ke dalam permainan sebagai aset digital. Namun, perjanjiannya tidak dengan liga itu sendiri, sehingga tim pemain tidak benar-benar terwakili dalam permainan.

“Kami berharap blockchain akan memiliki peran penting untuk dimainkan di masa depan koleksi, dan dengan membawa lebih dari 700 pemain MLS ke permainan fantasi yang sangat inventif ini, Sorare, kami senang penggemar di seluruh dunia sekarang memiliki kesempatan untuk mengumpulkan, mengelola, dan memiliki kartu digital berlisensi dari pemain favorit mereka, ”kata MLSPA COO Dan Jones kepada Decrypt melalui email.

Berita itu datang menjelang Sepakbola Liga Utama kembali beraksi pada bulan Juli melalui turnamen yang diadakan di Orlando, Florida. Turnamen “MLS is Back” akan menampilkan semua tim dan berlangsung tanpa kehadiran penggemar di Walt Disney World Resort, dengan para pemain, pelatih, dan official team dan liga sering diuji untuk COVID-19.

Sorare memungkinkan pemain untuk membeli dan mengumpulkan kartu berdasarkan pemain dari berbagai tim sepak bola profesional, dan kemudian membentuk barisan lima pemain untuk memasuki pertarungan divisi melawan pengguna Sorare lainnya. Pemain mendapatkan poin berdasarkan kinerja dunia nyata masing-masing pro, dan kemudian dapat menjaring hadiah dan membuka prestasi dalam permainan fantasi.

Teknologi blockchain digunakan untuk mengotentikasi aset digital individu sebagai non-fungible tokens  (NFT), dengan versi langka dari kartu pemain pilihan yang tersedia dalam jumlah terbatas. Menurut perusahaan, versi “Super Rare” dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo baru-baru ini dijual lebih dari $ 3.000.

Sorare sudah memiliki kesepakatan dengan berbagai klub Eropa, termasuk Juventus dan Atletico Madrid yang disebutkan di atas, ditambah baru-baru ini menambahkan Liga Sepak Bola Profesional Korea.

 

Informasi lain tentang Tokenisasi

 

Pengetahuan Dasar Tokenisasi dan Smart Contract Blockchain (Video Replay)

Perusahaan Blockchain Jenis Baru Lahir di Indonesia Karena Revolusi Sistem Pencatatan

 

Related articles

Samsung Galaxy S10 akan Menyediakan Layanan untuk Bitcoin dan Ethereum

Smartphone Galaxy S10 tampaknya akan memiliki fitur dompet untuk Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC) dan dua token lain. Hal ini dumumkan oleh salah seorang official dari pihak Samsung saat di Mobile World Congress di Barcelona. Dalam presentasinya, Samsung mengungkapkan berbagai proyek terkait crypto dan blockchain yang ditampilkan pada smartphone, termasuk fitur yang mendukung Bitcoin, Ethereum, token […]

CEO Binance, Changpeng Zhao telah Mempertimbangkan Keputusan untuk Mencabut BSV

Pendiri sekaligus CEO utama dari cryptocurrency exchange, Binace, Changpeng Zhao memperingatkan bahwa dia akan menghapuskan Bitcoin Satoshi Vision (BSV) jika –sang penemu Altcoin –Craig Wright tidak bertindak akan tweet yang dipostnya pada 11 April.   Komunitas memberikan reaksi terhadap peringatan Zhao dengan cara meminta berbagai exchange untuk menghilangkan BSV juga melalui hashtag #DelistBSV. Tweet tersebut […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *