Staking Cryptocurrency & Vexanium Coin Oleh Lawrence Samantha CEO Honestmining (Webinar Replay)

staking cryptocurrency

 

Di dalam dunia blockchain seperti halnya Bitcoin, dikenal istilah “validator” yang di Bitcoin disebut mining. Miner atau “penambang” adalah pihak bertanggung jawab untuk memverifikasi transaksi dalam suatu blockchain.

Di dalam konsep public blockchain, semua partisipan bisa menjadi validator blockchain dengan menjalankan full node dan bisa mendapatkan reward berupa cryptocurrency. Di jaringan Bitcoin yang memiliki mekanisme konsensus Proof of Work (PoW), seorang miner atau penambang harus berinvestasi besar di hardware dan biaya listrik untuk berpartisipasi sebagai miner, hal ini sering menjadi hambatan bagi seseorang yang tidak memiliki modal besar.

Dengan berkembangnya teknologi blockchain dan munculnya mekanisme konsensus Proof of Stake (PoS) dan Delegated Proof of Stake (DPoS) yang digunakan oleh Vexanium Blockchain, untuk menjadi penambang modal yang diperlukan tidak sebesar menjadi penambang di Bitcoin yang menggunakan PoW. Konsep baru ini disebut staking cryptocurrency.

Related articles

crypto exchange di Indonesia - Rekeningku

Cryptocurrency Exchange & Potensi Crypto di Indonesia Oleh Fung Sumardy – CEO Rekeningku.com – Webinar Replay

  Berikut ini adalah point-point penting dari sharing Fung Sumardy, Founder dan CEO Rekeningku.com. OTC (Over The Counter) berbeda dengan exchange di mana exchange struktur harganya lebih transparant karena memiliki orderbook dan OTC tidak memiliki order book Cryptocurrency exchange terdiri dari 2 jenis yaitu centralized exchange dan decentralized exchange. Centralized exchange memiliki customer service yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *