Staking Cryptocurrency & Vexanium Coin Oleh Lawrence Samantha CEO Honestmining (Webinar Replay)

staking cryptocurrency

 

Di dalam dunia blockchain seperti halnya Bitcoin, dikenal istilah “validator” yang di Bitcoin disebut mining. Miner atau “penambang” adalah pihak bertanggung jawab untuk memverifikasi transaksi dalam suatu blockchain.

Di dalam konsep public blockchain, semua partisipan bisa menjadi validator blockchain dengan menjalankan full node dan bisa mendapatkan reward berupa cryptocurrency. Di jaringan Bitcoin yang memiliki mekanisme konsensus Proof of Work (PoW), seorang miner atau penambang harus berinvestasi besar di hardware dan biaya listrik untuk berpartisipasi sebagai miner, hal ini sering menjadi hambatan bagi seseorang yang tidak memiliki modal besar.

Dengan berkembangnya teknologi blockchain dan munculnya mekanisme konsensus Proof of Stake (PoS) dan Delegated Proof of Stake (DPoS) yang digunakan oleh Vexanium Blockchain, untuk menjadi penambang modal yang diperlukan tidak sebesar menjadi penambang di Bitcoin yang menggunakan PoW. Konsep baru ini disebut staking cryptocurrency.

Related articles

stock to flow ratio bitcoin

Apa Itu Stock To Flow Ratio Bitcoin

Foto di atas sangat penting untuk menjawab kenapa banyak orang mempercayai Bitcoin akan bisa menggantikan emas sebagai sarana penyimpanan nilai (store of value) sampai beberapa dekade ke depan. Stock to Flow Ratio Apa itu stock to flow ratio dan kenapa penting ? stock to flow ratio dari suatu komoditas adalah jumlah aset yang disimpan (reserves) […]

cara trading cryptocurrency

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

Investasi saat ini dapat dibilang memang sangat beraneka ragam mulai dari investasi saham, reksadana, obligasi, forex sampai dengan cryptocurrency. Tentu saja siapapun dapat berinvestasi di cryptocurrency dan mendapatkan keuntungan. Salah satu momen paling populer dalam investasi cryptocurrency adalah pada akhir 2017 dimana harga cryptocurrency baik Bitcoin maupun Altcoin melonjak tinggi.  Tapi tentu saja momen mendapatkan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *