Staking Cryptocurrency & Vexanium Coin Oleh Lawrence Samantha CEO Honestmining (Webinar Replay)

staking cryptocurrency

 

Di dalam dunia blockchain seperti halnya Bitcoin, dikenal istilah “validator” yang di Bitcoin disebut mining. Miner atau “penambang” adalah pihak bertanggung jawab untuk memverifikasi transaksi dalam suatu blockchain.

Di dalam konsep public blockchain, semua partisipan bisa menjadi validator blockchain dengan menjalankan full node dan bisa mendapatkan reward berupa cryptocurrency. Di jaringan Bitcoin yang memiliki mekanisme konsensus Proof of Work (PoW), seorang miner atau penambang harus berinvestasi besar di hardware dan biaya listrik untuk berpartisipasi sebagai miner, hal ini sering menjadi hambatan bagi seseorang yang tidak memiliki modal besar.

Dengan berkembangnya teknologi blockchain dan munculnya mekanisme konsensus Proof of Stake (PoS) dan Delegated Proof of Stake (DPoS) yang digunakan oleh Vexanium Blockchain, untuk menjadi penambang modal yang diperlukan tidak sebesar menjadi penambang di Bitcoin yang menggunakan PoW. Konsep baru ini disebut staking cryptocurrency.

Related articles

Perbedaan Centralized Exchange dan Decentralized Exchange

Sebagai orang Indonesia, jika kita mendengar kata “cryptocurency exchange”, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah “Indodax”, “Rekeningku”, “Binance” atau mungkin cryptocurrency exchange terkenal lainnya di luar sana. Tahukah anda bahwa tiga exchange yang saya sebutkan sebelumnya adalah exchange yang sifatnya tersentralisasi? Di artikel kali ini kita akan mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan centralized exchange […]

main bitcoin

Cara Main Bitcoin

Cara main Bitcoin adalah dengan membeli Bitcoin saat memiliki harga rendah, menunggu harga Bitcoin naik, lalu menjualnya. Buy low sell high. Tetapi jangan terburu-buru menjual, karena banyak yang menyesal karena membeli di saat harga Bitcoin 10 USD, lalu menjualnya di saat harga Bitcoin menjadi 500 USD, yang ternyata harga Bitcoin mencapai harga yang jauh lebih […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *