Strategi Blockchain di China. Bagaimana Dengan Indonesia ?

1 strategi blockchain China - Indonesia 1293823

Menjelang akhir bulan Oktober 2019, presiden China Xi Jinping sempat menjadi idola kalangan blockchain dan cryptocurrency dan mendapat julukan “crypto dad” karena memberikan pernyataan bahwa China ingin menjadi pemimpin dalam blockchain, yang tak lama setelahnya harga Bitcoin mengalami kenaikan di kisaran 12%.

Meskipun beberapa minggu kemudian, Xi mengatakan bahwa “cryptocurrency is unregistered security, financial fraud and illegal ponzi” tetapi dunia blockchain di China tetap bergerak hebat. Tentu saja karena teknologi blockchain tidak sama dengan cryptocurrency.

Baca Juga : Mengenal Vexanium, Public Blockchain Indonesia

Berikut ini adalah presentasi dari Charles Shi, founder & CEO dari Blockglobal, di acara Blockchain 2020 dari Huobi Indonesia.

 

 

 

Informasi lain tentang Blockchain :

Manfaat Blockchain Untuk Indonesia

 

Manfaat Blockchain Untuk Supply Chain

 

 

 

 

Related articles

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (17 – 23 Maret 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 17 hingga 23 Maret 2019!   1.¬†Enam Bank Global Mendaftar untuk menerbitkan Stablecoin di Jaringan Blockchain IBM Now-Live Enam bank internasional dilaporkan telah menandatangani surat niat untuk menerbitkan stablecoin mereka sendiri yang didukung oleh mata uang fiat nasional mereka pada jaringan pembayaran yang didukung oleh […]

mata uang digital china yuan

Bagaimana New Digital Currency Tiongkok Dapat Memfasilitasi Penggunaan Yuan di Seluruh Dunia

CEO Circle Jeremy Allaire baru-baru ini memberikan pendapat terkait People’s Bank of China (PBoC) yang mengeluarkan cryptocurrency sendiri dapat menjadi dorongan besar bagi yuan. Bahkan, itu bisa meningkatkan status global dari Yuan. Pemerintah Cina telah memposisikan yuan sebagai alternatif yang kuat untuk dolar AS. Dengan cryptocurrency sendiri yang akan segera dirilis, Cina dapat me-leverage CBDCnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *