Strategi Blockchain di China. Bagaimana Dengan Indonesia ?

1 strategi blockchain China - Indonesia 1293823

Menjelang akhir bulan Oktober 2019, presiden China Xi Jinping sempat menjadi idola kalangan blockchain dan cryptocurrency dan mendapat julukan “crypto dad” karena memberikan pernyataan bahwa China ingin menjadi pemimpin dalam blockchain, yang tak lama setelahnya harga Bitcoin mengalami kenaikan di kisaran 12%.

Meskipun beberapa minggu kemudian, Xi mengatakan bahwa “cryptocurrency is unregistered security, financial fraud and illegal ponzi” tetapi dunia blockchain di China tetap bergerak hebat. Tentu saja karena teknologi blockchain tidak sama dengan cryptocurrency.

Baca Juga : Mengenal Vexanium, Public Blockchain Indonesia

Berikut ini adalah presentasi dari Charles Shi, founder & CEO dari Blockglobal, di acara Blockchain 2020 dari Huobi Indonesia.

 

 

 

Informasi lain tentang Blockchain :

Manfaat Blockchain Untuk Indonesia

 

Manfaat Blockchain Untuk Supply Chain

 

 

 

 

Related articles

prediksi harga bitcoin anonymous

Bitcoin Menjadi $ 16.000 Bulan Ini ?? Akankah Prediksi Anonim Gagal Untuk Pertama Kali?

Memasuki bulan Oktober harga Bitcoin siap untuk diprediksi oleh analis anonim yang secara akurat memprediksi lonjakan Bitcoin baru-baru ini. Namun, prediksi bulan ini sepertinya tidak akan berlaku, karena perkiraan analis untuk Oktober adalah $ 16.000. Bitcoin harus berusaha dua kali lipat nilainya untuk mencapai harga itu. Baca Juga : Tips Trading Bitcoin Bitcoin tidak pernah […]

Kenapa Indonesia Membutuhkan Rupiah Digital

Kebanyakan perilaku dari pemerintahan yang kita lihat sekarang adalah pemerintah banyak meng-outsource implementasi berbagai aktivitas kepada sektor swasta, misalnya untuk sektor finansial kepada bank, lalu pemerintah melakukan enforcement regulasi dan kebijakan, yang mana dilakukan secara manual dan memakan waktu. Tetapi ketika pemerintah menempatkan rupiah di dalam blockchain, maka rupiah ini bisa menjadi mata uang yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *