Survey Menunjukan Hampir Seperempat Masyarakat Inggris Percaya Crypto Adalah Masa Depan Uang

survey blockchain dan cryptocurrency

Cryptocurrency masih menjadi subyek yang asing bagi mayoritas orang Inggris menurut survey dari ING. Grup perbankan yang berbasis di Belanda. Di tempat lain di Eropa, survei mengungkapkan kebanyakan orang lebih memilih uang cash daripada crypto. Tempat-tempat seperti Turki, menunjukkan tingkat minat yang besar pada cryptocurrency karena penurunan nilai mata uang fiatnya

Edukasi Crypto Masih Rendah, Uang Tunai Masih Menjadi Raja

Menurut laporan crypto berjudul “Dari uang tunai ke crypto: revolusi uang,” hanya 21 persen orang Inggris yang berpikir crypto dapat menggantikan uang tunai. Salah satu alasan rendahnya persentase kepercayaan pada value proposition kripto mungkin karena kurangnya pendidikan mengenai kripto.

Mengomentari masalah ini, Jessica Exton, seorang ilmuwan perilaku di ING mengatakan:

“Orang-orang tidak bersemangat untuk memahami dengan rinci bagaimana cryptocurrency bekerja, atau bahkan seperti apa mereka. Sementara kelompok kecil lainnya sangat antusias mengenai  penggunaan cryptocurrency di masa depan, relevansinya setiap hari dan manfaatnya, hal ini bisa menjadi kunci untuk mengubah keingintahuan terhadap crypto menjadi revolusi uang sejati. ”

Beberapa pendukung crypto seperti venture capital dan Jack Dorsey dari Twitter mengatakan cryptos perlu lebih mudah digunakan. Sementara survei menunjukkan Inggris berada di belakang Eropa berdasarkan kesediaannya untuk mengadopsi cryptocurrency, laporan itu memang menyatakan bahwa uang cash masih menjadi favorit banyak orang di wilayah tersebut.

survey blockchain dan cryptocurrency

Lebih dari separuh responden di Eropa mengatakan mereka akan lebih suka uang tunai untuk semua aktivitasnya, mulai dari pembayaran mikro hingga sewa dan tagihan listrik.

Lebih menarik lagi, sekitar 66 persen responden tidak setuju dengan gagasan untuk mengintegrasikan transfer uang dan media sosial. Pengungkapan ini adalah contoh lain ketidakpercayaan Eropa terhadap keterlibatan perusahaan seperti Facebook di pasar keuangan.

Adopsi Cryptocurrency Masif di Turki

Survei ING juga menyajikan lebih banyak bukti untuk peningkatan signifikan dalam adopsi cryptocurrency di Turki. Pada angka 62 persen, negara ini memiliki tingkat sikap positif tertinggi terhadap crypto yang sesuai.

Bitcoin mendapatkan popularitas besar di negara ini, bahkan muncul di billboard yang mengiklankan kurs valas.

Bagian dari daya tarik crypto di Turki muncul karena kesulitan memperoleh valas atau mata uang asing di tengah situasi mata uang yang terus memburuk. Bahkan ada kekhawatiran bahwa pemerintah dapat melakukan kontrol modal yang ketat membuat akses ke valas semakin sulit.

 

Informasi Lainnya Tentang Crypto

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

 

Apa itu Dominasi Bitcoin?

Related articles

rupiah digital

IMF memprediksi Bank Sentral Akan Mengeluarkan Mata Uang Digital

  Dana Moneter Internasional (IMF) percaya bahwa bank sentral dapat menerbitkan mata uang digital di masa depan, menurut laporan oleh IMF tentang Fintech pada 27 Juni. Menurut makalah lengkap, IMF dan Bank Dunia melakukan survei pada fintech yang meminta jawaban dari lembaga keuangan di semua negara anggota, dan telah mendapatkan respon positif dari 96 negara. […]

Crypto Industry Akan Terpuruk Apabila Bitcoin Mengalami Kegagalan

Co-founder Ethereum (ETH) yang menjadi pencipta Cardano (ADA) Charles Hoskinson percaya bahwa jika Bitcoin (BTC) gagal, seluruh industri cryptocurrency bisa ikut gagal. Hoskinson membuat pernyataannya saat wawancara untuk podcast Off the Chain pada 10 Oktober, dipandu oleh co-founder Morgan Creek Digital Assets, Anthony Pompliano. Setelah beberapa proyek yang termasuk salah satunya sebagai pendiri Ethereum, Hoskinson […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *