Tanda Adopsi ? Bank of China Memposting Infografis Edukasi Bitcoin 

bank of china bitcoin

Sementara beberapa negara sibuk berusaha untuk memastikan bahwa cryptocurrency sulit mendapatkan adopsi yang masif dengan mengusulkan peraturan ketat, Namun China berupaya mengedukasi warganya mengenai sejarah mata uang digital.

bitcoin halving infografis
Halving Bitcoin, seperti yang dijelaskan secara infografis.

Kemarin, Bank of China, salah satu dari empat bank komersial milik pemerintah terbesar di Cina, memposting infografis di situs webnya sebagai bagian dari upaya untuk mengedukasi pengguna tentang apa itu bitcoin dan cara kerjanya, berdasarkan nilainya, dan kesalahpahaman seputar koin digital.

Menurut bank, cryptocurrency dulu dikenal sebagai “Myth of Riches,” berkat dijalankan akhir 2017 yang mengirim harga Bitcoin menjadi sekitar $ 20.000.

Sejak itu, jumlah ketertarikan orang terhadap cryptocurrency meningkat. “Semua orang berbicara tentang bitcoin, tetapi hanya sedikit yang mengerti,” menurut penuturan The infographic. Banyak orang berpikir bahwa Bitcoin dapat membuat mereka kaya “dalam semalam”, sementara yang lain melihatnya sebagai penipuan.

Infografis tentang Bitcoin tersebut terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama mencakup sejarah Bitcoin, Satoshi Nakamoto, bagaimana Bitcoin bekerja sebagai sistem P2P terdesentralisasi, bagaimana ditambang, manfaat menggunakan cryptocurrency, dan peristiwa bersejarah seperti Mt. Gox hack 2014. Bagian kedua dari infografis ini berfokus pada fitur khusus Bitcoin, sejarah harga dan volatilitasnya, serta mengapa harga terus melonjak. Ini mencatat bahwa “perdagangan Bitcoin seperti roller coaster ”

Meningkatnya Jumlah ATM Bitcoin

Bagian terakhir melibatkan bukti mengenai adopsi Bitcoin, seperti semakin cepatnya jumlah ATM Bitcoin dan aplikasi pembayaran lintas batas yang banyak digunakan saat ini.

Infografis itu juga menyebutkan beberapa tokoh bisnis dan investor besar yang membenci bitcoin, termasuk Warren Buffett dari Berkshire Hathaway, Jamie Dimon dari JPMorgan Chase, dan Ray Dalio dari Bridgewater.

Salah satu bank terbesar di China yang menjelaskan apa itu Bitcoin dan mengapa itu berharga, orang tidak akan salah mengatakan bahwa revolusi crypto sedang berjalan dengan kekuatan penuh, dan tidak ada yang dapat menghentikannya.

 

Baca juga : Tools Trading dan Investasi Cryptocurrency

 

Infografis Bitcoin - Bank of China

 

https://cryptopotato.com/sign-of-adoption-bank-of-china-just-posted-a-comprehensive-educational-bitcoin-infographic/

Related articles

perang dagang dan bitcoin

Goldman Sachs Memprediksi Perang Dagang AS-Cina akan Berlanjut sampai 2020, Apa Manfaatnya bagi Bitcoin?

Menurut prediksi Ekonom Global Investment Bank, Goldman Sachs, percaya perang dagang antara AS-Cina yang sedang berlangsung belum akan berakhir. Meskipun hal ini sudah merusak kepentingan ekonomi di kedua negara, namun akibat dari kurangnya resolusi mungkin akan menjadi bullish bagi Bitcoin. Cryptocurrency secara historis memiliki kinerja yang baik walau ketegangan geopolitik seperti saat ini sedang meningkat. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *