Tech Innovator Mengatakan Blockchain Adalah Hal Paling Masuk Akal Dalam Perang Terhadap Centralized Control di Internet

teknologi blockchain

teknologi blockchain

Raksasa teknologi yang mengontrol internet saat ini menghadapi semakin banyak inovator yang ingin mengatur ulang web sepenuhnya.

Keluhan tentang penghapusan video Youtube tentang crypto yang tiba-tiba, penghapusan platform, konten yang tidak bisa dimonetisasi, dan sensor yang merajalela mendorong para pengusaha di ruang blockchain untuk menemukan solusi yang dapat menghilangkan kendali besar-besaran dari perusahaan besar dengan berpaling dari database terpusat (centralized).

Baca juga : pentingnya belajar blockchain

Dengan menghubungkan ke internet dengan cara yang sama sekali baru, para ilmuwan komputer meluncurkan protokol yang dapat mengubah internet menjadi jaringan yang lebih terdesentralisasi, secara efektif menantang beberapa tangan yang memiliki kekuatan luar biasa berlebihan di dunia internet seperti Google, Youtube, Facebook.

Dalam sebuah wawancara dengan blockchain dan host crypto Naomi Brockwell, Bradley Kam, pendiri Unstoppable Domains, menjelaskan bagaimana membangun nama domain pada blockchain adalah “penyimpangan” dari sistem DNS tradisional, yang saat ini merupakan registry terbesar untuk nama domain di dunia.

Alih-alih memiliki domain yang dikendalikan oleh entitas tunggal, pemerintah atau organisasi, blockchain, yang merupakan teknologi yang menopang Bitcoin, menggunakan buku besar yang didistribusikan untuk mencatat transaksi.

Bradley Kam mengatakan perusahaannya menentang gagasan bahwa nama domain harus melewati satu server terpusat.

“Ini masalahnya. Ini adalah situasi di mana blockchain paling masuk akal. Dengan domain tradisional, ya, Anda memilikinya, tetapi GoDaddy atau Google Domains atau siapa pun menyimpannya untuk Anda, dan itu berarti mereka dapat memindahkannya atau mengambilnya dari Anda. Dan ini terjadi dan itu sering terjadi.

Domain blockchain adalah NFT [non-fungible token]. Ini seperti Cryptokitty atau sesuatu seperti itu. Ini token ERC-721. Ini adalah aset di blockchain. Hal ini duduk diam di dalam wallet Anda. Anda mengendalikannya di tangan Anda. Tidak ada yang bisa memindahkannya selain Anda. Anda memerlukan private key untuk mentransfernya. Anda memerlukan private key untuk mengaitkan situs web dengan itu. Jadi ini berarti Anda memiliki situs web yang hanya dapat Anda pasang dan hanya Anda yang dapat menghapusnya, hal ini sangat berbeda dari internet saat ini.

 

Informasi lainnya tentang blockchain :

Manfaat Blockchain Untuk Supply Chain

 

Twitter Akan Mengembangkan Platform Media Sosial Berbasis Blockchain yang Terdesentralisasi

 

Related articles

visa crypto

Blog Post Visa Mengungkap Proyek Mata Uang Digital di Masa Depan

Melihat potensi mata uang digital untuk mendemokratisasi pembayaran elektronik, raksasa jasa keuangan Visa muncul pada hari Rabu minggu lalu untuk melipatgandakan upayanya untuk “membentuk dan mendukung” cryptocurrency di “masa depan uang.” Sebelum Visa, beberapa hari sebelumnya Mastercard menyatakan ketertarikannya pada crypto. Tiga “key value” sekarang akan mengarahkan Visa dalam menjalankan playbooknya, antara lain : mempertahankan […]

crypto - ancaman negara

Direktur FBI : Cryptocurrency Adalah Ancaman Nasional

Tampil di hadapan sidang U.S. Senate Committee. untuk membahas keamanan nasional dan kontraterorisme, Director of the Federal Bureau of Investigation (FBI), Christopher Wray, menjawab kekhawatiran tentang bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Dalam sidang yang diadakan pada 5 November 2019, Kepala FBI menyatakan bahwa cryptocurrency sudah menjadi masalah dan bisa menjadi masalah yang lebih besar. Cryptocurrency Dapat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *