Tips Startup Crypto di Era Initial Exchange Offering (IEO)

performa IEO Juli 2019
Performa IEO Juli 2019 Source : Coingecko

Apa yang dapat dilakukan para startup di era initial exchange offering (IEO) ?

Startup mengumpulkan jutaan dolar di bursa cryptocurrency dalam hitungan detik. Model penjualan dari IEO memperhitungkan kepentingan semua peserta transaksi seperti : developer project akan menarik investasi, user (trader/investor) mendapatkan project yang dipilih dengan cermat sebagai investasi potential, dan trading platforms (=exchange) mendapatkan pelanggan baru dan aktivitas trading yang tinggi.

Bagaimana IEO mengubah pasar?

Menurut analis TokenData, dalam tiga bulan pertama 2019, Initial Coin Offering (ICO) menarik $ 118 juta, yang 58 kali lebih rendah dari pada 2018. Kembali pada waktu itu, angka ini adalah $ 6,9 miliar. Hilangnya semua hype atas ICO mungkin disebabkan oleh kekecewaan investor karena penurunan harga token yang dibeli dan peningkatan jumlah penipuan.

ICO diganti dengan IEO (Initial Exchange Offering), model penggalangan dana di mana exchange bertindak sebagai perantara antara penerbit dan pembeli token. Perubahan ini mulai memengaruhi pembentukan pasar cryptocurrency segera.

IEO meningkatkan jumlah investor dan pedagang di bursa crypto

Salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar, Bitfinex, baru-baru ini menghilangkan persyaratan untuk setoran minimum $ 10.000. Kemungkinan besar, perusahaan telah menyadari bahwa ada begitu banyak trader pemula di seluruh dunia yang belum siap untuk menginvestasikan banyak uang yang sama dengan jumlah total simpanan mereka tetapi pada saat yang sama memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang lebih banyak . Exchange telah memodernisasi infrastrukturnya dan sekarang tersedia untuk audiens yang lebih luas.

IEO mempengaruhi harga Bitcoin

Pada musim semi 2019, jumlah permintaan pencarian Google pada Bitcoin meningkat enam kali dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018. Para ahli menghubungkan kenaikan harga cryptocurrency pertama ke level $ 5.000 ke capital baru yang memasuki pasar.

IEO membantu developer project menciptakan produk yang lebih baik

Pengembang / developer memiliki kesempatan untuk fokus pada proyek mereka, menggeser beban pemasaran ke exchange. Di platform exchange yang terbaik, hampir tidak ada risiko untuk tidak mendapat minat dari pedagang, karena setiap penjualan token membawa perhatian besar dan audiens.

Apakah IEO tiba-tiba menjadi kenyataan baru?

Lebih dari 15 bursa / exchange cryptocurrency menjalankan IEO sekarang. Pada platform exchange yang bagus, penjualan token telah selesai dalam hitungan detik. Contoh terbaru adalah sebagai berikut:

Proyek VeriBlock, IEO di Bittrex selesai pada 2 April dalam 10 detik dengan $ 7 juta.
Penjualan token LINIX di ProBit Exchange hanya berlangsung 5 detik pada 15 Maret dengan $ 52.500 dinaikkan.
IET Paytomat di EXMO menjual token dalam 99 detik pada 2 April seharga $ 500.000.
Pada saat yang sama, beberapa pertukaran IEO berlangsung selama berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan. Misalnya, penjualan token VESTELLA pada platform Latoken diadakan dalam dua tahap selama periode dari 4-31 Desember 2018.

Mengapa ini terjadi? Jawabannya mungkin dapat ditemukan dalam laporan Manajemen Aset Bitwise terbaru untuk SEC. Hal ini berisi perbandingan terperinci dari pertukaran mata uang digital dengan indikator utama: volume perdagangan, jumlah pengunjung, korelasi antara indikator, penyebaran dan distribusi volume transaksi tergantung pada nilainya.

 

exchange fake volume

Setelah membandingkan hasil yang diperoleh, para analis mencatat bahwa hanya 4,49% dari exchange melaporkan data yang sesuai dengan kenyataan dengan mayoritas exchange mata uang kripto jelas melebih-lebihkan indikator trading mereka.Hal ini menunjukan bahwa pengembang harus lebih memperhatikan taktik dalam memilih platform untuk proyek mereka.

Bagaimana cara startup menggunakan IEO untuk menarik investasi?

  • Mengurangi biaya pemasaran
  • Listing token yang terjamin
  • Likuiditas karena meningkatnya perhatian terhadap proyek pada tahap penjualan token dan tepat setelah pembukaan perdagangan
  • Keberhasilan tim mana pun yang menciptakan produk berkualitas tinggi dan berharap dapat memperoleh dana sangat tergantung pada exchange yang mereka pilih. Opsi terbaik di sini adalah salah satu platform utama, seperti Binance. Dalam hal ini, dana akan dikumpulkan dengan sangat cepat.

Tetapi bagaimana jika Binance tidak memilih proyek Anda?

Pakar Manajemen Aset Bitwise menyebutkan 10 bursa yang mempublikasikan data realistis tentang volume perdagangan. Ini adalah Binance, Bitfinex, Kraken, Bitstamp, Coinbase, bitFlyer, Gemini, Bittrex, itBit, dan Poloniex.

Berkonsentrasi pada pemasaran sebelum meluncurkan IEO

Secara khusus, cobalah untuk menarik pengguna dan investor potensial yang telah Anda buat sebelumnya. Berikut adalah lima saluran yang membawa paling banyak investasi ke proyek agensi digital BDCenter.

  • PR-publikasi media terbaik Ini membantu membentuk opini publik tentang produk, yang kemudian akan mempengaruhi investasi dalam proyek. Yang dengan konversi tertinggi di sini adalah bitcoin.com, cryptocompare.com, ccn.com, bitcoinist.com, newsbtc.com, dan forklog.com.
  • ICO / IEO tracker.  Ini menunjukkan kepada pengguna peringkat dan keandalan proyek, serta memberi tahu mereka tentang peluncuran penggalangan dana dan berfungsi sebagai dasar untuk publikasi di masa depan.
  • Jaringan periklanan Cryptocurrency seperti Coinzilla, PropellerAds, BuySellAds  Ini juga merupakan alat luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk menyebarkan informasi kepada pemirsa yang berpotensi tertarik.
  • E-mail newsletter 8% dari semua penerima buletin berinvestasi dalam proyek. Juga, buletin e-mail menghasilkan 4-5% pengguna baru. Ini berarti bahwa pembaca meneruskan buletin tentang proyek ke teman-teman mereka.
  • Publikasi iklan di obrolan dan grup Telegram Anda dapat mencoba retargeting di media sosial juga, jika Anda tahu cara untuk tidak berlebihan karena beberapa instrumen keuangan dilarang diiklankan di jejaring sosial, dan cryptocurrency mungkin ada di antara mereka.

Hasil yang baik dapat dicapai dengan menggunakan alat iklan lokal. Cari tahu sosial media mana yang digunakan audiens target Anda. Misalnya, mengingat Vkontakte adalah media sosial paling populer di Rusia, mungkin ini cara yang lebih mudah untuk menjangkau khalayak Rusia.

Kesimpulan

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak exchange mata uang kripto baru saja mulai meluncurkan IEO, tren yang dimulai oleh Binance menunjukkan hasil yang sangat baik dengan menarik semakin banyak platform dan investor. Berkat IEO, setiap proyek yang menciptakan produk yang baik memiliki peluang lebih besar untuk menarik investasi. Dan quick coin listings menghilangkan banyak tantangan yang dihadapi investor ketika mencoba untuk memilih proyek yang tepat.

Sumber : Dailyhodl

 

Baca juga informasi lainnya tentang STO, ICO, IEO

Apa Itu Security Token Offering (STO) dan Perbedaannya Dengan ICO

Related articles

Mengenal Stablecoin Sebagai Salah Satu jenis Cryptocurrency

Ada sebuah “invasi stablecoin” yang sedang terjadi. Apakah mata uang virtual dengan ber-harga stabil ini menjadi hal besar berikutnya untuk mendisrupsi ruang crypto? Artikel ini bersumber dari stablecoin report CBinsight dan Blockchain.com. Teknologi blockchain memiliki potensi untuk mendisrupsi hampir setiap industri. Di antara banyak kasus penggunaan stablecoin yang muncul, teknologi ini bertujuan untuk menciptakan sistem pembayaran […]

siapa Satoshi Nakamoto - penemu bitcoin

Mungkin Ini Sebab Satoshi Nakamoto Tidak Pernah Muncul

  Satoshi Nakamoto, pencipta bitcoin, siapa sih yang tidak kenal dia ? Tetapi kenapa kira-kira sebab yang membuat ia tidak pernah muncul ? bahkan menghilang dan tidak pernah mengungkap identitas sebenarnya. Untuk mengira-ngira, mungkin kita bisa lihat dari cerita mitologi Yunani tentang Prometheus.   Prometheus yang memiliki arti nama “foretought” (berpikir ke depan) adalah seorang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *