Total Supply Stablecoin Meningkat Hampir 2 Kali Lipat di Q3, Mendapat Tambahan 8 Miliar Dolar

Hampir 8 miliar dolar ditambahkan ke supply stablecoin dalam 3 bulan terakhir dimana hampir menggandakan supply industri cryptocurrency dari 11.9 miliar dolar pada akhir Q2 dan pada Rabu minggu lalu mencapai 20 miliar dolar berdasarkan data dari Coin Metrics.

Paolo Ardoino, CTO dari Tether, perusahaan dibelakang stablecoin terbesar dalam hal kapitalisasi pasar, tether, mengatakan bahwa 2020 sepertinya akan menjadi tahunnya stablecoin. Sejak tahun lalu, supply stablecoin di pasar sudah melonjak tinggi lebih dari 1.200 persen. Pada bulan mei, total supply stablecoin melebihi $10 miliar dolar untuk pertama kalinya dan menutup Q2 dengan jumlah supply kurang dari 12 miliar. Namun seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pada Q3 supply stablecoin mencapai $19.87 miliar dan hampir melebihi $20 miliar pada hari Minggu.

Selain pertumbuhan supply, pada Q3 stablecoin tumbuh di beberapa blockchain karena Tether memberikan dukungan kepada protokol OmiseGo dan Solana. USDC yang merupakan stablecoin kedua terbesar di kapitalisasi pasar diperluas ke jaringan Algorand. USDC juga bergabung dengan Tether sebagai satu-satunya stablecoin dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar setelah menambahkan $1.5 miliar sejak akhir Juni.

Menurut Ardoino, hal utama yang mendorong pertumbuhan di kuartal terakhir merupakan “ledakan dari Decentralized Finance (DeFi)” dan semakin banyak hedge funds dan trading desk yang bersifat over-the-counter yang memindahkan dana ke tether untuk arbitrasi dan reaksi ke pergerakan market yang lebih cepat. Ardoino juga mengatakan meski pertumbuhan stablecoin masih sulit untuk diprediksi namun seiring dengan perkembangan utilitas dari stablecoin seperti tether, diharapkan akan ada pertumbuhan yang cukup baik dalam waktu beberapa bulan ke depan.

 

Berita lain tentang blockchain dan stablecoin :

7 Alasan Kenapa Programmer Perlu Belajar Blockchain

 

Mengenal Stablecoin Sebagai Salah Satu jenis Cryptocurrency

 

Related articles

Craig Wright Dapatkan Hak Cipta Whitepaper dan Kode Original Bitcoin

Pada 20 Mei 2019 yang lalu, Craig Wright mendapatkan hak cipta buku putih (whitepaper) dan kode original pemrograman bitcoin. Setelah mengaku sebagai pencipta dari bitcoin dengan nama samaran Satoshi Nakamoto sejak tahun 2015, Wright terus berupaya membuktikan klaim dan pernyataannya tersebut, salah satunya adalah dengan mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan hak cipta dari bitcoin. Berdasarkan situs resmi […]

harga bitcoin 2020

70% Bitcoin Belum Bergerak Selama Lebih Dari 6 Bulan, dan Ini Berarti Harga Akan Naik

Jika Anda telah mengikuti berita Bitcoin  di beberapa tahun terakhir, Anda mungkin tahu istilah “HODL,” Ejaan slank dari “hold” , HODL adalah lelucon di industri yang digunakan oleh investor cryptocurrency yang percaya bahwa harga BTC akan naik seiring waktu, terutama karena adopsi dan jadwal disinflasi aset bitcoin, yang terjadi karena “halving bitcoin” setiap empat tahun. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *