Kuliah Umum Universitas Dinamika: Blockchain dan Masa Depan Akuntansi

Ilmu akuntansi merupakan sebuah ilmu yang terdiri dari pengumpulan data yang diolah untuk dapat menjadi sebuah informasi yang bisa digunakan sebagai bahan laporan untuk hal tertentu. Tentunya pengumpulan data tersebut membutuhkan sarana penyimpanan data yang memadai agar bisa memberikan data yang valid dan terhindar dari “kecurangan”. Dengan teknologi yang semakin meningkat, maka sarana penyimpanan data untuk kegiatan akuntansi juga terus berkembang.

Teknologi penyimpanan data yang saat ini sedang berkembang pesat adalah teknologi blockchain, sebuah sistem revolusioner yang menggunakan kriptografi canggih untuk membuat catatan transaksi yang sifatnya terdesentralisasi. Teknologi blockchain memungkinkan penyimpanan data yang sifatnya aman, transparan, dan terekam secara permanen di jaringannya (untuk menghindari adanya kecurangan data atau semacamnya). Mengingat potensi teknologi ini, maka tentunya dapat meningkatkan fungsi akuntansi dan profesi akuntansi secara lebih luas.

Apakah blockchain dapat menjadi teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dari akuntansi atau malah akan menjadi ancaman bagi para akuntan di masa depan? Mari kita cari tahu lebih lanjut mengenai blockchain dan masa depan akuntansi di kuliah umum yang diadakan oleh Universitas Dinamika Surabaya, yang akan membicarakan hal ini secara lebih mendalam. Kuliah umum yang akan mengundang Rhein Mahatma selaku Education Director dari Vexanium (sebuah blockchain yang diluncurkan tim dari Indonesia) ini sifatnya gratis dan semua orang bisa ikut untuk menjadi partisipan dalam acara ini.

Topik: Blockchain dan Masa Depan Akuntansi
Pembicara: Rhein Mahatma S.Kom, MM (Education Director dari Vexanium)
Tanggal: Saturday, 14 November 2020
Waktu: 10.00 – 12.40 WIB
Sumber: Disiarkan dari YouTube dan Goggle Meet

Partisipan yang mengikuti acara ini akan mendapatkan sertifikat elektronik dan SKKM (hanya bagi mahasiswa Universitas Dinamika Surabaya). Kemudian partisipan juga bisa mengikuti giveaway berhadiah hanya dengan cara membagikan poster acara secara online di sosial media masing-masing, follow Instagram dan subscribe YouTube Universitas Dinamika Surabaya.

Ayo daftar sekarang di link berikut:http://bit.ly/KuliahTamuBlockChain

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan pengetahuan mengenai dampak blockchain untuk akuntansi ya, Sobat Digitalis!

Related articles

bank bisa menyimpan dana crypto

Panduan Pertama OCC Untuk Stablecoin Menimbulkan Banyak Pertanyaan

Pada awal minggu ini, penerbit stablecoin menerima pesan meyakinkan dari beberapa regulator keuangan terkemuka di AS yang mengatakan bahwa menyimpan cadangan fiat Anda di bank biasa merupakan hal yang baik-baik saja.¬† Di hari Senin, the Comptroller of the Currency¬† (OCC) yang berada di bawah Departemen Keuangan AS mengeluarkan petunjuk resmi yang mendeklarasikan bahwa bank nasional […]

Block Community Medan: Memahami Perkembangan Blockchain Di Indonesia

Blockchain lahir sebagai salah satu sistem yang mulai banyak diperbincangkan karena memiliki karakteristik teknologi desentralisasi. Perkembangannya pun makin dirasakan oleh beragam kalangan di Indonesia karena mempermudah bisnis hingga kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu demi memperkaya pemahaman tentang Blockchain, Block Community mempertemukan pakar dalam bidang Aset Kripto dengan para pecinta Blockchain dan Aset Kripto untuk berkumpul, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *