Vexanium Gelar Konferensi untuk Mengedukasi Mahasiswa di Jakarta Mengenai Teknologi Blockchain

JAKARTA (29 Oktober 2019) – Vexanium Foundation akan berkerjasama dengan Nodes Community untuk menggelar konferensi blockchain yang bernama Nodes Blockchain Summit pada tanggal 18 November 2019. Acara privat (hanya untuk undangan) yang akan diadakan di Pique Nique, Jakarta Barat ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat umum mengenai manfaat teknologi blockchain di masa depan.

Vexanium adalah public blockchain dari Indonesia yang membangun platform blockchain untuk memudahkan developer membangun decentralized apps (Dapps) di atasnya untuk bisa menikmati berbagai manfaat dari teknologi blockchain. Vexanium memiliki cryptocurrency dengan nama VEX dan telah diperdagangkan di berbagai crypto exchange di seluruh dunia.

acara vexanium indonesia public blockchain

Latar belakang dari acara ini adalah karena masih minimnya pengetahuan masyarakat luas mengenai teknologi blockchain yang digadang-gadang sebagai revolusi industri 4.0. Saat ini Indonesia sebagai negara berkembang belum tertinggal jauh dalam adopsi teknologi blockchain ini, hal ini terbukti dari maraknya acara-acara dengan topik blockchain beberapa tahun belakangan ini.

Target utama dari acara yang bertemakan “Powering the Future” ini adalah mahasiswa yang sedang menempuh studi di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi. Harapannya adalah acara ini bisa menjadi media bagi mahasiswa tersebut untuk dapat mengenal industri blockchain agar menjadi bekal mereka untuk bersaing di skala internasional.

Dengan dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, ABI, dan APTIKNAS, acara ini akan dihadiri oleh Dr. Edi Prio Pambudi (Staf Ahli Bidang Hubungan Ekonomi dan Kemaritiman Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian RI) dan CEO dari Vexanium Foundation yaitu Danny Baskara. Selain itu, Nodes Blockchain Summit juga akan diramaikan beberapa perwakilan dari perusahaan penggiat blockchain dan cryptocurrency di Indonesia, seperti Indodax, Rekeningku, Binance, Bit-Z, Coinone, Tokenomy, Digital Exchange, dan Zipmex.

Related articles

Craig Wright Dapatkan Hak Cipta Whitepaper dan Kode Original Bitcoin

Pada 20 Mei 2019 yang lalu, Craig Wright mendapatkan hak cipta buku putih (whitepaper) dan kode original pemrograman bitcoin. Setelah mengaku sebagai pencipta dari bitcoin dengan nama samaran Satoshi Nakamoto sejak tahun 2015, Wright terus berupaya membuktikan klaim dan pernyataannya tersebut, salah satunya adalah dengan mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan hak cipta dari bitcoin. Berdasarkan situs resmi […]

Voice.com, Revolusi Media Sosial Berbasis Blockchain

Media sosial adalah sebuah topik yang apabila dibicarakan, tidak akan pernah ada habisnya. Terlebih lagi begitu banyak kontroversi yang terkait di media sosial, dimulai dari permasalahan kebocoran data, penyebaran konten-konten negatif yang sulit untuk dikontrol, akun palsu, sampai dengan kurangnya transparansi antara pemilik media sosial tersebut dengan para penggunanya. Media sosial tak lagi terpusat pada […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *