Vexanium Goes to Campus akan Jelajahi Kota Yogyakarta

Vexanium Foundation akan bekerja sama dengan Nodes Community untuk menyelenggarakan Vexanium Goes to Campus ke Yogyakarta pada tanggal 24 hingga 28 Februari 2020. Acara yang akan dilakukan di beberapa universitas di Yogyakarta ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa mengenai manfaat dan penggunaan nyata dari teknologi blockchain yang diprediksi merupakan revolusi industri 4.0.

Baca lebih lanjut mengenai: Vexanium, Public Blockchain dari Indonesia

Acara ini dilatarbelakangi oleh kondisi perkembangan teknologi yang begitu cepat. Maka dari itu, edukasi dan pembaruan informasi mengenai teknologi baru dibutuhkan oleh generasi muda yang berpotensi untuk menjadi penggerak di berbagai lini industri di masa depan. Vexanium dan Nodes Community kali ini memilih Yogyakarta, kota di Indonesia yang dikenal sebagai penghasil programmer handal, dengan tujuan memperkenalkan sebuah kesempatan di bidang yang masih sangat hijau, yaitu sebagai blockchain programmer.

Acara yang bertemakan “Industrial Revolution 4.0” ini akan dihadiri oleh mahasiswa yang sedang menempuh studi di bidang Sistem Informasi (SI) dan Teknologi Informasi (TI). Harapannya adalah acara ini bisa menjadi medium bagi mahasiswa untuk dapat mengenal industri blockchain lebih dalam dan dapat menjadi bekal ilmu untuk bersaing di skala internasional.

Acara ini disponsori oleh Rupiah Token (IDRT), Tokocrypto, dan Digital Exchange. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah V Yogyakarta, Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) dan Ngampooz.

Vexanium Goes to Campus kali ini akan dilakukan di 5 (lima) universitas di Yogyakarta, yaitu: Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). 

Anda bisa melakukan registrasi ini: https://linktr.ee/NodesCommunity

Informasi Lebih Lanjut (RSVP): bit.ly/VGTCJogjaWA (Group Whatsapp) 

Related articles

Craig Wright Dapatkan Hak Cipta Whitepaper dan Kode Original Bitcoin

Pada 20 Mei 2019 yang lalu, Craig Wright mendapatkan hak cipta buku putih (whitepaper) dan kode original pemrograman bitcoin. Setelah mengaku sebagai pencipta dari bitcoin dengan nama samaran Satoshi Nakamoto sejak tahun 2015, Wright terus berupaya membuktikan klaim dan pernyataannya tersebut, salah satunya adalah dengan mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan hak cipta dari bitcoin. Berdasarkan situs resmi […]

Samsung Galaxy S10 akan Menyediakan Layanan untuk Bitcoin dan Ethereum

Smartphone Galaxy S10 tampaknya akan memiliki fitur dompet untuk Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC) dan dua token lain. Hal ini dumumkan oleh salah seorang official dari pihak Samsung saat di Mobile World Congress di Barcelona. Dalam presentasinya, Samsung mengungkapkan berbagai proyek terkait crypto dan blockchain yang ditampilkan pada smartphone, termasuk fitur yang mendukung Bitcoin, Ethereum, token […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *