VGTC 2020 Tingkatkan Literasi Blockchain Ratusan Mahasiswa Yogyakarta

VGTC 2020

JAKARTA (2 Maret 2020) – Rangkaian acara Vexanium Goes to Campus 2020 (VGTC 2020) edisi Yogyakarta pada 24 Februari hingga 28 Februari 2020 lalu telah selesai. Peserta yang hadir dalam acara yang bertemakan “Industrial Revolution 4.0” ini berhasil mencapai total 460 peserta, yang terdiri dari 21 mahasiswa Universitas Gadjah Mada, 85 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 86 mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 147 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, dan 121 mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana.

Antusiasme mahasiswa yang hadir di acara VGTC 2020 Yogyakarta dari hari ke hari semakin besar. Hal ini dikarenakan jumlah peserta yang hadir semakin bertambah setiap harinya. Antusiasme mahasiswa terbesar sangat terasa saat Vexanium berada di kampus Universitas Negeri Yogyakarta karena dihadiri oleh mahasiswa dengan jumlah terbanyak. Perjanjian kerja sama antara Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dan Vexanium terkait Pelaksanaan Program Praktik Industri juga telah dilakukan. Perjanjian ini mencakup praktik industri yang terdiri dari Program Praktik Industri untuk mahasiswa program sarjana pendidikan (S1), sarjana teknik (S1), dan sarjana terapan (D4). Ruang lingkup yang akan dilakukan adalah memberikan pembekalan, pendampingan, dan penilaian bagi mahasiswa yang ikut dalam program praktik. 

Baca juga: Vexanium, Public Blockchain dari Indonesia

Dukungan penuh dari APTIKOM Wilayah V Yogyakarta yang menaungi 35 universitas di Yogyakarta menjadi sebuah kesempatan emas bagi Vexanium untuk dapat melebarkan sayap di kota pelajar ini. Mahasiswa diharapkan semakin merasa tertarik dalam pengembangan teknologi blockchain, terutama adopsinya ke dalam bentuk penelitian. Acara VGTC 2020 Yogyakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari APTIKNAS Wilayah Yogyakarta dan perwakilan dari APTIKOM Wilayah V Yogyakarta. Para perwakilan menyampaikan bahwa mereka sangat membuka kesempatan apabila Vexanium dapat membuat draft kerja sama terkait program hiring developer & internship untuk mahasiswa Teknologi Informasi dan Sistem Informasi yang tersebar di 35 program studi di berbagai kampus di Yogyakarta.

Panelist VGTC 2020

Kehadiran para sponsor dan pembicara yang menarik juga turut meningkatkan animo mahasiswa. Para pembicara tersebut antara lain adalah Edward Guustaaf selaku VP Business Development Vexanium, Duwi Sudarto Putra selaku CEO Digital Exchange, Christine Natalia selaku Head of Community Manager Tokocrypto, Rama Raditya selaku Digital Marketing Specialist dari Rupiah Token, dan Damos Hanggara selaku CEO Trusti.

Vexanium Booth VGTC 2020

Kehadiran booth Vexanium di setiap acara juga meningkatkan antusiasme mahasiswa yang hadir, karena mereka dapat langsung berinteraksi dan memberikan pertanyaan terkait Vexanium dan blockchain. Selain menjawab pertanyaan, booth Vexanium juga memberikan informasi secara mendalam tentang instalasi Vex Wallet dan juga menyediakan proses hiring secara langsung. Acara ini disponsori oleh Rupiah Token (IDRT), Tokocrypto, dan Digital Exchange. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) dan aplikasi Ngampooz untuk sistem registrasi selama acara VGTC 2020 Yogyakarta.

Related articles

Fakta : Blockchain Adalah Teknologi Akhir Jaman

  Ya, betul. Ini adalah fakta berdasarkan ucapan John Connor di film Terminator 3 : Rise of The Machine. Film Terminator adalah film yang mengisahkan perjuangan manusia melawan mesin alias Artificial Intelligence. Disuatu titik di film ini dikisahkan bahwa manusia gagal menghancurkan AI karena Skynet tidak memiliki system core sehingga tidak bisa di shut down. […]

blockchain produk

Amazon Mempatenkan Product Authenticator Berbasiskan Blockchain

Amazon, raja di ecommerce pengiriman, telah mematenkan sistem terdistribusi berbasis ledger (DLT) untuk membuktikan keaslian barang-barang konsumen. Kantor Patent and Trademark Office USA menyetujui pengarsipan “Distributed ledger certification” yang mehampir tiga tahun dari raksasa teknologi Seattle itu pada hari Selasa. Paten menjelaskan penggunaan DLT untuk menanamkan “kepercayaan digital dari mil pertama dari supply chain item” […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *