VISA, Uber, Mastercard dan PayPal Dilaporkan Mensupport Cryptocurrency Facebook

Facebook telah mempekerjakan UK Standard Chartered lobbyist sebagai director of public policy yang berbasis di London, seperti diberitakan oleh Financial Times. Ed Bowles, yang bekerja di StanChart selama 12 tahun dan memegang posisi European head of corporate and public affairs akan bergabung dengan Facebook pada bulan September untuk membantu mendorong cryptocurrency-nya.

Baca juga : 6 Prediksi Terkait Cryptocurrency Facebook

Facebook sedang mempersiapkan peluncuran platform cryptocurrency dan pembayarannya dilaporkan berbicara dengan regulator sehingga dapat memastikan layanannya sesuai dengan peraturan yang ada. Karena sejumlah skandal yang berkaitan dengan privasi, regulator khawatir apakah Facebook akan dapat mematuhi aturan Anti Money Laundering (AML) dan mengetahui aturan dari institusi finansial.

Namun, European Commission’s director-general untuk stabilitas keuangan Olivier Guersent mengklaim dia tidak tahu apa-apa tentang pertemuan antara Facebook dan regulator Uni Eropa.

“Facebook memiliki hak seperti orang lain untuk meluncurkan diri di pasar,” katanya kepada Financial Times. “Tapi masalahnya adalah hal-hal yang terkait dengan kegiatan mereka, misalnya pengumpulan data. Itulah sudut di mana kita bisa mengatasinya. ”

Meskipun white paper belum dipublikasikan, Facebook dilaporkan berhasil menarik nama-nama besar ke proyek cryptocurrency barunya, Visa, Mastercard dan PayPal dikabarkan untuk menjadi pendukung cryptocurrency Facebook bersama dengan sejumlah perusahaan lain, termasuk Uber. Masing-masing dikabarkan akan menginvestasikan sekitar $ 10 juta ke dalam yayasan yang akan mengatur governance dari koin Facebook, uang itu akan digunakan untuk menciptakan dukungan untuk koin tsb, yang akan dipatok ke beberapa mata uang fiat.

Menjelang whitepaper nya, Facebook memposting pekerjaan blockchain tambahan minggu ini juga, dengan jumlah pembukaan mencapai 28 job posting.

Facebook telah bergerak maju dengan rencana crypto-nya, dilaporkan berharap untuk meluncurkan “GlobalCoin” -nya pada Q1 2020, menurut laporan BBC bulan lalu. Tes dijadwalkan untuk akhir tahun ini sebelum diluncurkan di beberapa negara, menurut laporan itu. Beberapa orang berspekulasi bahwa token tersebut dapat digunakan untuk pembayaran dalam aplikasi pengiriman pesan.

Facebook juga mendaftarkan LLC di Jenewa yang berfokus pada pengembangan blockchain dengan nama “Libra Networks” pada awal Mei.

 

Baca juga informasi lain tentang Facebook Cryptocurrency

Fakta-Fakta Tentang Crytocurrency Milik Facebook : Globalcoin / Libra