Wyoming Membuat Komite Blockchain Yang Fokus Pada Identitas Digital dan Solusi Digital Property Right

blockchain wyoming

 

Berdasarkan laporan dari Wyoming Tribune Eagle yang dipublikasikan pada 17 Mei 2020, Rep. Jared Olsen, R-Cheyenne, dan Pemimpin Senat Minoritas Chris Rothfuss, D-Laramie sudah mengumumkan pembentukan komite permanen baru di Wyoming yang berfokus pada blockchain dan teknologi keuangan.

blockchain wyoming

Badan legislatif Wyoming mengumumkan bahwa pembentukan komite baru ini untuk membantu perkembangan ekonomi digital. Khususnya, pengumuman tersebut muncul tak lama setelah Wyoming Blockchain Task Force diluncurkan pada 2017.

Secara retrospektif, Task Force tersebut menjadi cerita sukses bagi ekosistem blockchain lokal Wyoming karena memainkan peran instrumental dalam pemberlakukan 20 undang-undang baru yang berkaitan dengan teknologi buku besar terdistribusi di dalam negara bagian.

Berdasarkan sumber yang dekat dengan hal ini, dengan disahkannya House Enrolled Act 73 awal tahun ini, Wyoming Blockchain Task Force telah bertransisi ke komite pemilihan legislatif yang sedang berlangsung.

Komite terpilih diketuai oleh Olsen dan Rothfuss dan terdiri dari anggota lain termasuk mantan anggota Task Force untuk Senat Wakil Presiden Ogden Driskill, R-Devils Tower, Ketua Komite Kehakiman Senator Tara Nethercott, R-Cheyenne; Ketua Komite Perusahaan Rep. Tyler Lindholm, R-Sundance; dan Rep. Mike Yin, D-Jackson.

Baru-baru ini, komite terpilih mengumumkan adanya tambahan 2 anggota legislatif yaitu Pemimpin Mayoritas Senat Dan Dockstader, R-Afton dan Ketua Dewan Mineral, Bisnis, dan Pengembangan Ekonomi Republik, Mike Greear, R-Worland.

Komite terpilih yang baru terbentuk akan bertujuan untuk membangun di atas fondasi yang telah ditetapkan oleh Task Force dengan fokus pada identitas digital, digital property rights dan juga fintech yang baru muncul.

Namun dikarenakan oleh adanya Covid-19 maka panitia terpilih ini akan mengadakan dua pertemuan pertamanya secara online. Pertemuan pertama sendiri berfokus pada digital property rights dan pertemuan kedua sebagian besar akan membahas mengenai lingkup blockchain di ruang identitas digital.

Beberapa negara bagian AS telah mengambil langkah sendiri untuk menyusun dan menggunakan hukum blockchain serta fintech untuk memimpin negara menuju peningkatan digitalisasi. Pada 7 Maret 2020 bahwa seorang anggota parlemen Virginia sedang melobi otoritas dari pemerintah untuk mengeksplorasi potensi DLT (Distributed Ledger Technology) untuk keperluan pemilihan pemimpin daerah.

 

Informasi lainnya tentang blockchain :

Visa Mengajukan Paten Blockchain Untuk Dollar Digital

 

Pemerintah Vietnam Membuat Research Group Untuk Mempersiapkan Regulasi Crypto

Pemerintah Vietnam Membuat Research Group Untuk Mempersiapkan Regulasi Crypto

 

 

Related articles

Block Community Medan: Memahami Perkembangan Blockchain Di Indonesia

Blockchain lahir sebagai salah satu sistem yang mulai banyak diperbincangkan karena memiliki karakteristik teknologi desentralisasi. Perkembangannya pun makin dirasakan oleh beragam kalangan di Indonesia karena mempermudah bisnis hingga kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu demi memperkaya pemahaman tentang Blockchain, Block Community mempertemukan pakar dalam bidang Aset Kripto dengan para pecinta Blockchain dan Aset Kripto untuk berkumpul, […]

BIS Blockchain CBDC

The Bank for International Settlement (BIS) Mulai Melirik Mata Uang Digital

The Bank for International Settlement yang berfungsi sebagai bank untuk bank sentral telah mengeluarkan laporan tentang mata uang digital bank sentral (CBDC) hari ini. The Bank mengklaim bahwa mereka mengalami pertumbuhan di ekonomi digital ini tapi alasan yang mendasari pertumbuhan mereka berbeda dari negara lainnya. Laporan tersebut menyampaikan bahwa CBDC pada umumnya berasal dari negara-negara […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *